Senin, 01 Juli 2019

Is Saturday Free?


Hai Arkanis! 

Banyak program baru di tahun pelajaran 2019/2020, diantaranya Saturday Free. Saturday is always free for Arkanis, isn't? dari dulu juga githu. Terus apa yang beda dengan tahun ini?

Saturday Free itu nama program dalam Kurikulum Arkan 2019, kita sebut aja KA2019. Jadi KA2019 itu isinya program pembelajaran yg enggak melulu di dalam kelas. Arkanis akan ketemu pelajaran olah raga yang selalu di tempat olah raga: lapangan, kolam renang, dll. Arkanis akan belajar IPS melalui Discovery Channel, Nat-Geo atau langsung ke lokasi sosial. Arkanis akan langsung praktik dalam TIK, Prakarya dan Seni Budaya. Bahkan dalam KA2019 itu, belajar gak mesti di sekolah atau pada hari sekolah. Belajar gak harus selalu didampingi Miss dan Mister, Arkanis bisa melatih kemandirian dengan bereksplorasi dan mengalami sendiri. Asyik banget kan?

Dalam program Saturday Free itu Arkanis akan mendapat jadwal kegiatan yang bisa mengisi akhir pekan menjadi lebih berkesan. Dari kegiatan seperti Science Project bersama kelompok IPA, kunjungan ke opa oma di Panti Wreda, sampai belajar menjadi wirausahawan di Car Free Day. Wow, amazing bukan !! 

So, Saturday is still free, but kegiatan yang Arkanis lakukan gak garing melainkan lebih punya manfaat dan makna.

Cheer up ! 😎 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengulang - Mengaitkan Mata Rantai Proses Pembelajaran

Foto: selvi-aldriani.blogspot.com Belajar pada hakikatnya adalah mengulang-ulang bahan yang dipelajari (Sumardi Suryabrata, Psikolog...

Artikel Populer